SARBI tumbuh dan berkembang karena kepercayaan dari seluruh Rekanan dan Mitra Kerjanya yang terjalin dalam suatu jaringan kerjasama saling menguntungkan yang terbina selama ini. Obsesinya adalah, bahwa SARBI harus tampil sebagai Perusahaan Nasional terkemuka yang mampu memberikan layanan jasa untuk mendukung pembangunan nasional, khususnya di bidangbidang yang menjadi prioritas usaha layanan jasa yang dilakukan oleh SARBI.
Kunci keberhasilan usaha SARBI terkait erat dengan rencana perusahaan (corporate plan) yang diejawantahkan secara konsisten. Secara internal, strategi yang diterapkan untuk mengembangkan sistem dan mekanisme kerja perusahaan adalah memenangkan persaingan tanpa harus membuat pesaing kecewa dan senantiasa menjalin kebersamaan dan solidaritas (coopetitive)
Semua ini diarahkan terutama untuk mencapai dan memelihara keragaan (performance) perusahaan secara optimum. Untuk keperluan ini, Perusahaan mengembangkan dan mengadopsi gaya manajemen yang meletakkan sumberdaya manusia berkualitas sebagai asset utama Perusahaan, terutama dalam menghadapi persaingan global.
Secara eksternal, strategi yang diterapkan adalah mengembangkan budaya perusahaan (corporate culture), yang diarahkan untuk menciptakan jaringan kerjasama yang mampu memberikan nilai tambah bersama-sama dengan Mitra Asing dan Domestik serta dengan seluruh Rekanannya. Untuk menjamin pengejawantahan jaringan kerjasama tersebut, SARBI selalu taat azas (konsisten) dengan komitmen Perusahaan yakni :
Keberadaannya di dalam bisnis layanan jasa didasarkan pada keinginan untuk selalu berkembang, daya imajinasi dan intuisi yang kuat, dan semangat Pendirinya untuk tetap bekerja keras dalam paradigma kelestarian usaha. Hal ini secara eksplisit dibuktikan melalui eksistensi hingga saat ini. Paradigma perusahaan tersebut dinyatakan dalam Visi Perusahaan sebagai berikut :
an Misi Perusahaan:d
Visi & Misi tersebut secara ringkas dinyatakan dalam Motto Perusahaan: